Teman Lama yang Sudah Tidak Menarik Lagi


Sumber: google

Menulis itu kerjaan yang asik
Saat menulis, kita seolah-olah menciptakan dunia baru di kepala kita
Terbentuk sedikit-demi sedikit bagaikan kepingan puzzle
Memiliki sapuan warna unik bagaikan lukisan
Mempunyai cita rasa bagaikan masakan, mau manis atau justru pedas
Nah ini tentang menulis atau memasak sih? wkwkwk

Menulis di berbagai platform ini adalah ibarat memilih kanvas
Menulis untuk buku? Menulis untuk majalah atau koran? Menulis untuk sosial media? Atau menulis untuk blog? Tergantung pilihan kamu!

Dan yang terakhir, sudah lamaaaa sekali tidak saya lakukan. Mungkin sudah 3 tahun yang lalu, laman blog saya sudah tidak tersentuh. Bahkan lupa user dan passwordnya..hahaha

Entahlah, padahal dulu hampir tiap hari saya menulis. Menulis untuk dipersembahkan pada jutaan pembaca lewat sebuah perusahaan media.

Mungkin, keinginan menulis saya akan tumbuh lagi jika mendengar bentakan pimred, pertanda sudah deadline dan sebentar lagi akan turun cetak? Wkwkw

Keinginan menulis di blog kembali bergelora tatkala mengikuti pra-workshop membuat blog bersama rumah belajar IP Batam. Di sini kami dipandu untuk membuat blog.

Belajar membuat blog bersama Rulis IP Batam

Daripada membuat niche berantakan, saya juga memilih membuat blog baru. Jika blog dlu berisi tentang pelesiran di kota Batam, kini sesuai selera ibu-ibu beranak macam aye, beralih pada parenting dan homeschooling kayaknya lebih pantes.

Walaupun demikian, saya tetap penasaran dgn blog saya yang lama yang notabene tidak pernah bisa dibuka.

Seingat saya,  dulu pernah membeli domain dan web saya berjudul 'www.promotebatam.com'. Tapi karena tidak pernah memperpanjang tiap tahun, akhirnya non-aktif.

"Seharusnya balik lagi ke blogspot," ujar bi Desi, koordinator Rulis (Rumbel Menulis) IP Batam diantara kesibukannya memberi instruksi pada teman-teman lain yang sedang belajar nge-blog. Namun ia juga tidak mengetahui cara mengembalikan blog saya.

Untunglah ada bi Eka, salah satu blogger senior yang akhirnya berhasil menyetting kembali blog lama saya. Alhamdulilllah...yippie

Waw, dagdigdugderrr pas meng-klik opsi 'view blog' saya saat itu setelah berhasil dikembalikan . Uwaahhhh...rasanya seperti bertemu teman lama, senang, kangen, rinduuuuu.





Tapi kok komersil abis? Atas, kanan dan bawah saya berisi iklan hahah. Dulu, karena memang jadi wartawan bisnis dan kuliner, saya iseng menawarkannya pada rekan-rekan narsum saya. Mereka tertarik untuk promosi di blog saya, tapi jangan salah, itu ada yang gratis walaupun ada juga yang bayar tapi muraaah bangeeets.



Wes, aku pun sudah tak tertarik meneruskannya. Apalagi suami tidak mengizinkan jika bininya menjalankan bisnis berkedok hobby seperti ini huahahah.

Kegiatan kami siang itu berkualitas, ditambah potluck nya juga berkualitas yaialahhhh. Seperti belajar dari awal, saya menjadi sedikit banyak mengetahui seluk beluk dunia blogging



Acara kayak gini gratis lohh, jadi rugi banget yang nggak ikut. Yuk join, tapi mesti jadi member IP Batam dulu yess?





Comments

  1. Woww keren btw itu blogger seniornya tolong di edit wkwkwk malu dibaca yang senior benaran hahaha

    ReplyDelete
  2. Emang beda tulisan Bu mantan wartawati satu jni, tulisannya renyah๐Ÿ˜˜

    ReplyDelete
  3. Mantull mba fen...tulisan yang enak dibaca..

    ReplyDelete
  4. pemilihan judulnya keren. Emang beda ya klo wartawan berpengalaman itu. wkwkwkkwkkw

    ReplyDelete
  5. pemilihan judulnya keren. Emang beda ya klo wartawan berpengalaman itu. wkwkwkkwkkw

    ReplyDelete
  6. Teman lamanya sudah gak menarik, ganti aja sama teman baru ya mbak hehehe... Kece euy ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  7. Super mbaa fenny, terlove-lah ๐Ÿ˜

    ReplyDelete

Post a Comment